Friday, September 23, 2016

PATI

Salah satu kegiatan yan wajib diikuti oleh mahasiswa baru UMM adalah kegiatan PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi). PATI lebih dikenal dengan istilah Pelatihan APLINET (Pelatihan Aplikasi Internet) adalah suatu kegiatan pelatihan yang diwajibkan bagi mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan mengenai segala yang berhubungan dengan teknologi informasi, khususnya teknologi informasi yang ada di UMM. Dalam kegiatan ini akan disampaikan diantaranya adalah materi tentang internet, browsing, layanan teknologi informasi di UMM (seperti e-mail, blog dan e-learning), layanan teknologi informasi secara umum (seperti search engine, online document dan hosting) serta microsoft office khususnya microsoft excel dan powerpoint.

Pelatihan berlangsung selama 6 hari berturut turut, menggunakan 8 ruang Laboraturium yang difasilitasi 25 unit PC, proyektor, jaringan LAN, AC dan tempat yang nyaman. Adapun Laboraturium yang digunakan antara lain, Lab Komputer Infokom A, B, dan C (Gedung ICT Center Lt.3), Lab Komputer Ekonomi A, B, dan C (GKB II Lt.1) , dan Lab Kompurter Informatika A dan B (GKB III, Lantai 6).

Alhamdulillah setelah mengikuti PATI, saya mendapatkan hal-hal baru khususnya dalam bidang teknologi informasi. InsyaAllah pelatihan ini akan sangat berguna karena sebagai mahasiswa tentunya tidak akan pernah jauh dari dunia teknologi untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan.

Sumber

No comments:

Post a Comment